Kamis, 21 April 2011

Fraser's Hill Tree Lizard'

The Lizard Pohon Acanthosaura ditampilkan di sini adalah dianggap sebagai spesies yang belum terdeskripsikan. Hal ini terjadi di Fraser's Hill, Semenanjung Malaysia.
 
Sebuah spesimen dewasa (kiri) ditemukan menempel pada batang utama dari pohon muda, di tepi hutan primer di ketinggian sekitar 1000 meter. Tubuhnya panjang diukur 15 cm dari moncong untuk melampiaskan, tapi panjang ekornya tidak diketahui. Hal ini memiliki duri panjang membentang di atas setiap rongga mata, dan duri kecil di atas kepala dan sepanjang garis tulang belakang. Tidak ada duri di bagian belakang leher.

Warna tubuh dewasa adalah kuning-coklat untuk zaitun-hijau, bermotif dengan ocelli banyak, atau pola mata-suka. Ada band gelap di sekitar leher, dan ekor yang polos.

 

A, spesimen yang lebih kecil remaja (kanan) ditemukan di dalam sebuah rumah besar di wilayah umum yang sama Fraser's Hill. Spesimen ini berbeda untuk dewasa dan memiliki kepala hijau: dengan semangat dari warna hijau muncul tergantung pada suasana hati yaitu hijau terang muncul ketika tidak stres, dan coklat-hijau saat stres. Leher band-gelap dan ocelli dari remaja jelas mirip dengan pola dewasa.

Tidak diketahui dari berbagai kadal ini.


 


Keluarga: AGAMIDAE
Spesies: Acanthosaura sp.
Ukuran (moncong untuk melampiaskan): Sedikitnya 15 cm (berdasarkan spesimen di atas)
Ukuran (panjang total): Unknown

Tidak ada komentar:

Posting Komentar